Selasa, 03 Mei 2016

Brokoli Mentah, Direbus Atau Dikukus: Mana Yang Lebih Baik?

https://masbrow8.blogspot.com/ - This is a free wallpaper Brokoli Mentah, Direbus Atau Dikukus: Mana Yang Lebih Baik?.

Wallpaper Name: Brokoli Mentah, Direbus Atau Dikukus: Mana Yang Lebih Baik?
Permalink: https://masbrow8.blogspot.com/2016/05/brokoli-mentah-direbus-atau-dikukus.html


CLICK TO VIEW FULL SIZE

Brokoli merupakan salah satu sayuran populer dan favorit untuk hidangan makanan. Selain populer, brokoli memiliki antioksidan dan nilai gizi yang tinggi. Kadar antioksidan yang tinggi ini membuat brokoli menjadi salah satu sayuran yang dapat mencegah kanker. Selain itu brokoli mengandung nilai serat yang tinggi yang berguna untuk melancarkan pencernaan.


Yang paling menarik lagi sayuran unik ini memiliki khasiat sebagai detoksifikasi, yaitu kemampuan memerangi efek negatif dan berbahaya dari tubuh. Efek negatif dan berbahaya ini berupa obat-obatan atau alkohol.

Dalam mengolah brokoli menjadi hidangan pasti akan menurunkan kandungan gizi pada sayuran ini. Hal tersebut akan membuat kita bingung. Mana yang lebih baik memakan brokoli mentah langsung atau mengolahnya dengan cara direbus maupun dikukus.

Sebuah Studi University of Warwick tahun 2007 penelitian menemukan bahwa brokoli yang dimasak hingga mendidih dapat merusak efek yang baik. Para peneliti mempelajari efek dari merebus, mengukus, microwave memasak dan tumis pada brokoli segar.

Kesimpulan dari penelitian ini merebus menyebabkan kerugian terbesar untuk kandungan nutrisi dari brokoli. Mengukus brokoli tidak boleh lebih dari 20 menit. Sedangkan menghangatkan dengan microwave sampai tiga menit dan menumis sampai lima menit tidak menghasilkan kerugian signifikan dari kandungan nutrisi. Mengkonsumsi brokoli mentah mempertahankan semua kandungan nutrisi. Namun, mengkonsumsi brokoli mentah juga lebih mungkin menyebabkan iritasi pada usus perut anda.

Brokoli Mentah, Direbus Atau Dikukus: Mana Yang Lebih Baik? Rating: 4.5 Posted By: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top